29 February 2024 02:00:01

FGD Literasi dan Digitalisasi Keuangan Daerah ke-2 Tahun 2024

Dalam rangka optimalisasi ETPD (Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah), penggunaan teknologi digital sebagai alat transaksi pendapatan dan belanja pemerintah daerah, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui BPKAD Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Literasi dan Digitalisasi Keuangan Daerah ke-2 di Aston Hotel & Conference Center Jember pada tanggal 28 Februari 2024.

Kegiatan FGD dibuka oleh Kepala BPKAD Provinsi Jawa Timur, Bapak Dr. Ir. Aris Mukiyono, MT., MM. dan pemaparan materi disampaikan oleh narasumber dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris dan Pejabat Pengelola Keuangan Daerah dari beberapa SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Kota di Wilayah Jember, Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan penggunaan transaksi pendapatan dan belanja berbasis digital.

Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan mengoptimalkan penggunaan teknologi digital sebagai alat transaksi pemerintah daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Wilayah Jember, Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.